Jumat, 11 Januari 2008

Denias....

Bangga rasanya ternyata filim yang terinspirasi dari latar belakang pendidikan di Papua ini, dapat diterima masyarakat Indonesia bahkan mendapat sambutan yang luar biasa. Filim yang digerap oleh tangan berbakat dan artis terkenal Ari Sihasaleh beserta istrinya Nia Zulkarnaen, mengambil latar belakang pendidikan seorang anak pendalaman yang ingin menggapai impiannya supaya dapat bersekolah.
Kisah ini terinspirasi dari kisah nyata, dengan mengangkat kisah dari anak bernama Denias yang merupakan anak dari seorang petani dan bermukim di sebuah pendalaman tengah Papua. Semangatnya untuk mendapatkan sekolah, pendidikan, dan fasilitas yang layak patut kita acungkan jempol karena Denias yang diperankan oleh Albert Fakdawer seorang bintang berbakat yang juga berasal dari Papua, mampu mendaki gunung dan melewati sungai yang terjal sampai berhari-hari untuk menggejar apa yang menjadi impiannya selama ini.
Filim ini mendapatkan respons yang sangat baik dari penonton di Indonesia, itu dibuktikan dengan mendapat beberapa penghargaan antaranya menjadi Filim terbaik FFI 2006, aktor terbaik FFi 2006 dan masih banyak lagi bahkan penghargaan yang di buat oleh salah satu station TV dengan segmen anak mudah pun Denias mampu mendapatkan penghargaan.

Berarti sangat jelas bahwa masyarakat Papua bukannyatidak mampu untuk berprestasi tapi kurang mendapatkan kesempatan. Denias dan Oge telah membuktikannya, mari kita anak-anak Papua yang lain membuktikan bahwa kita adalah orang-orang yang berkualitas...

Sumber:
www.deniasmovie.com

Label:

1 Komentar:

Pada Sabtu, 12 Januari 2008 pukul 08.01.00 MST , Anonymous Anonim mengatakan...

Denias filim mungkin sudah ku nonton lebih dari 3 kali tapi tetap saja tetap menarik ditonton.
lihat filim ini rasanya rindu untuk balik ke tanah Papua tercinta.
sukses selalu buat filim-filim yang mengangkat nama Papua, semoga setelah ada filim baru lagi yang bercerita tentang Papua.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

ShoutMix
Subscribe to papuagroup_2008
Powered by groups.yahoo.com
Click here to join papuagroup_2008
Click to join papuagroup_2008