Sabtu, 05 Januari 2008

Keindahan Bawah Laut...


Sudahkah kalian mengunjungi kepulauan "Raja Ampat" ? Kalau belum sebaiknya anda harus berwisata ke tempat ini, karena tempat inilah yang akan memberikan gambaran tentang indahnya keindahan bahwa laut di Papua.

Papua bukan hanya terkenal dengan hasil hutan, tambang, atau lautnya tapi juga organisme laut yang begitu indah. Raja Ampat adalah salah satu bukti nyata keindahan yang dimiliki oleh negeri ini, organisme dalam lautnya sangat luarbiasa dan mempesona untuk dilihat. Raja Ampat terkenal dengan keanekaragaman ikan-ikan karangnya yang tertinggi di dunia. Ada juga beberapa jenis ikan yang dapat bertumbuh dengan sangat baik, salah satunya ikan manta ray dan beberpa jenis paus.

Raja Ampat sebenarnya sudah ditayangkan dibeberapa tayangan TV maupun media cetak tapi pemberitaan itu sepertinya kurang menarik perhatian masyarakat. Hal itu mungkin terjadi karena letaknya yang cukup jauh serta fasilitas sebagai tempat wisata kurang mewadai. Namun tempat ini adalah salah satu aset bangsa, tidak sedikit juga wisatawan mancanegara yang puas dengan keindahan alamnya yang penuh dengan kejutan dan daya tarik tersendiri.

Ada hal yang mengecewakan, beberapa peneliti mengatakan bahwa ada beberapa terumbu karang yang sudah mulai rusak. Tau kah kamu alasannya? Alasannya karena banyak nelayan dari luar penduduk setempat yang menggunakan bom untuk menanggkap ikan. Dan buruknya lagi para penduduk setempat mulai mengikuti cara mereka untuk menangkap ikan dengan cara tersebut.

Untuk itu kita para pemuda-pemudi Papua maupun Indonesia mari kita bersama untuk melestarikan aset negara ini. Karena lama-kelamaan keindahan dalam laut Raja Ampat akan punah kalau terus menggunakan "bom" untuk menangkap ikan. Tapi, Bukan hanya melestarikan saja dukungan pemerintah untuk mendapatkan fasilitas dan menjadikan tempat wisata yang nyaman itu sangat penting buat kepulauan ini, agar dapat terus berkembang lagi di mata Internasional.

sumber:

www.kompas.com

www.infopapua.com

4 Komentar:

Pada Kamis, 10 Januari 2008 pukul 13.32.00 MST , Anonymous Anonim mengatakan...

papua... memang salah satu kota dengan sejuta pesona alam..... dan Raja Ampat adalah salah satu yang terindah.
Dan saya bangga karena pernah melihat pesona alam tersebut. Walaupun belum banyak yang tahu tapi saya yakin sekali kita berkunjung pasti rasanya selalu ingin kembali.

 
Pada Sabtu, 12 Januari 2008 pukul 00.50.00 MST , Anonymous Anonim mengatakan...

rAja Ampat, gila ini kan yang waktu sempat hilangnya reporter TV7 yang berganti nama menjadi Trans 7. berarti alam di Papua emang dhsyat banget, dan tau gak? kalau reporter mereka semua tidak takut untuk kembalih lagi kesana.Dan sepertinya terbayangkan buat saya keindahan alam PApua sungguh luar biasa

 
Pada Minggu, 13 Januari 2008 pukul 14.03.00 MST , Anonymous Anonim mengatakan...

WOW, Raja Ampat bagus banget itu yang bisa aku bilang kayaknya pulau itu sungguh Indah. Pokoknya seperti berada di Surganya PApua.
Pesanku:
Raja Ampat dapat dikenal oleh banyak orang dan menjadi tempat wisata Internasional.

 
Pada Selasa, 15 Januari 2008 pukul 18.51.00 MST , Anonymous Anonim mengatakan...

pemerintah seharusnya memberi hukuman yang tegas kepada setiap penggunaan bom yang bisa menghancurkan terumbu karang yang ada.
Kan sayang kalau aset dari negara ini dapat rusak akhirnya tidak menjadi indah lagi.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

ShoutMix
Subscribe to papuagroup_2008
Powered by groups.yahoo.com
Click here to join papuagroup_2008
Click to join papuagroup_2008